Plurk, komunikasi komunitas online

Di akhir minggu hari kerja ini, seperti orang kebanyakan, terkadang tinggal tenaga penghabisan untuk bekerja sebelum akhirnya bisa libur di sabtu minggu. Jadi muncul gejala fisik yang kadang aneh2, hari ini ketika saya mengalami gejala aneh2 itu, tercetus ide untuk mengakses PLURK, apa sih itu? itu adalah mainan baru teman2 saya yang sering eksis di dunia Web 2.0 yang mengusung tema “Interaktif”.

Plurk adalah mainan baru di dunia Web 2.0 , karena benar2 interaktif, hampir seperti messenger, tapi dengan fitur yang lebih beragam, mungkin karena itu pula sakit perut (mgkn akibat tekanan di akhir minggu) saya menghilang, hehe…

Apa sih serunya Plurk? coba langsung aja disini.. Dijamin kecanduan deh, terutama yang suka chit chat di komunitas online.. Ada fiturnya yang bisa buat usernya kecanduan, fitur itu disebut “Karma”. Jadi pengguna Plurk akan tertantang untuk terus meningkatkan “Karma”nya.
Emang apa yang terjadi kalau “karma”nya meningkat? yang pasti, nge-Plurk jadi makin seru, karena bakal ada emoticon lucu2 yang bs di gunakan, ini contohnya emoticon from Plurk , selain itu macem2 deh (kata temen, karena saya jg belum pernah mencapai Karma cukup tinggi untuk bisa menggunakan emoticon2 itu).
Kenapa sakit perut saya perlahan2 menyurut setelah nge-Plurk? hehe.. ini mgkn dikarenakan otak saya bisa santai dan tertawa2 karena membaca temen2 yang saling mengomentari di Plurk. Jadi Plurk itu bagi saya seperti multiconference kalau diandaikan di YM. Jadi tiap orang bisa pasang status untuk di komentari orang lain (teman2 Plurk nya). Nah, komentar yg kadang2 aneh bin ajaib ini yang bisa membuat saya tertawa2 sendiri ga jelas di depan monitor😀 .

Mungkin untuk yang lain Plurk sudah tidak asing lagi, tapi bagi saya ini mainan baru yang asyik, dan semoga tidak membuat kecanduan, karena kalau sudah kecanduan, bisa2 prioritas ke kantor berubah, hihhihi…..

Leave a Reply

