Hikmah Jejaring Sosial

06 April 2015, 01.38 AM, GMT +8 .

Berawal dari kebutuhan mencari informasi di twitter, bermuara pada hikmah yang menginspirasi, *sampai2 gatel nulis di dinihari ini :D*.

Awalnya mau nanya di akun CS salahsatu bank, tapi karena akun twitter yg biasa digunakan untuk tanya2 ke CS minta reset password, jadilah buat akun twitter baru dengan alamat email lamaaa, dan disitulah cerita bermulai..

Setelah akun baru twitter “ala2″ terbuat, ada suggestion Who to Follow, dan keluarlah 1 nama yang tak mgkn terlupa, yaitu teman (tanpa pernah bertemu), dan jadi teman pun karena ada cerita dgn teman kita *nah loh, bingung tak*.

Jadilah aku kepo akan kabar temanku itu sekarang, ternyata dia sudah tinggal di Singapore, dan perjuangannya mendapatkan baby berhasil, *semoga aku pun segera berhasil*.. daann terus kepo scroll timeline… tnyata dia memposting <a href=”https://www.youtube.com/channel/UCcH4Rdxw8lkVL9vZ60K_esA”>video youtube game buatan suamiku</a>  …. world is so flat? tnyata peribahasa “dunia selebar daun kelor” ada benarnya :D… Kita satu sama lain, saling terhubung, dengan link yg tidak disangka2..

Yaak, begitulah ternyata kehidupan sosial kita, bahkan terdapat riset yang saya dengar beberapa tahun lalu ketika saya berkantor di digital agency, yg menspesialisasikan project di bidang social network a.k.a jejaring sosial, bahkan mengirim anak2 kantor untuk mengikuti kuliah umum di UI dari seorang profesor asal Indonesia yang baru pulang ke Indonesia, setelah penelitiannya tentang jejaring sosial begitu di akui di USA, profesor itu bernama Roby Muhammad. Penelitiannya menyebutkan “<a href=”http://www.fisikanet.lipi.go.id/utama.cgi?cetakartikel&amp;1061998283″>bahwa orang di dunia terhubungkan melalui rantai kenalan yang pendek</a>” …

Dan hikmahnya…. Aku yakin, informasi yang aku dapat beberapa jam yg lalu tentang temanku, tentang mimpi2ku yg berhasil diwujudkan olehnya (dapat mentadabur alam-karena berhasil mengunjungi negara2 lain-, mendapatkan “miracle” baby).. Hal itu membuat semangatku bangkit lagi, mengingatkanku akan mimpi2 yang belum terwujud, menjadi pelipur keadaanku saat ini.. Yaa, walaupun sekarang aku sudah menjadi civil servant-yg kata orang susah dicapai-. Tapi apapun tantangan &amp; ujiannya, aku harus selalu bersyukur, berusaha, dan menghidupkan (kembali) mimpi2ku…

Semoga aku dapat mengisi hidup ini, dengan bekal yang dapat membawaku ke surgaNya..
Semangaaat… Nothing’s impossible if you try and you pray…

One thought on “Hikmah Jejaring Sosial

  1. jtxmisc says:

    Kita memang harus bisa memanfaatkan semua ini mas, ada peluang harus kita ambil. , mantap banget ini infonya🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s